Kamis, 23 Juni 2011

The Graduation

                 Howdy :) mungkin kalian udah pada tau apa arti dari judul yang aku buat kali ini. yup benar kali ini kita akan membahas tentang 'Graduation' atau yang sering kita sebut dengan Wisuda, hm well jujur dari hati aku sering iri melihat orang-orang yang telah sukses dalam hidupnya, aku iri ketika mereka telah menyelesaikan semua kegiatan otak mereka, aku iri ketika mereka telah menempuh banyak cobaan, aku iri ketika mereka telah pasti dalam hidup, aku iri ketika mereka menempuh segalanya semuanya dengan akhir berupa senyuman.
                 Aku sering berfikir dan terus mencari kapan aku bisa seperti mereka? mereka bisa ngebahagiain orang tua mereka, mereka bisa membuat orang tua mereka tersenyum dengan indah, mereka dapat membawa orang tua mereka kedepan pintu kebahagiaan, mereka dapat membawa nama keluarga mereka, mereka dapat mengakhiri semuanya dengan indah. sedangkan aku? aku disini hanyalah seorang anak SMA yang gak tau apa-apa, yang gak bisa ngelakuin apapun, aku hanya bisa terdiam melihat semua yang mereka lakukan ketika dewasa. mereka tertawa, bahagia, senang, sedih, terharu ketika mereka telah menyelesaikan semuanya. yup mereka telah menyelesaikan pekerjaan mereka dengan kata akhir 'wisuda'.
                    Kemarin, yaa tepat hari kemarin kakak perempuan ku yang pertama telah menyelesaikan kuliah nya menjadi orang yang berguna bagi masyarakat, bangsa, dan negara. Dia telah madapat jabatan yang sesuai dan tepat bagi baju putih nya. Namun, disisi lain aku sedih tanpa alasan, aku sedih karna banyak yang belum aku lakukan untuk kedua orang tuaku. sedangkan kakak ku? dia telah bahagia, dia telah membuat mama dan papa tersenyum bahagia, tersenyum lepas tanpa ada beban lagi di otak mereka. yup. aku mungkin telah berusaha ingin seperti apa yang aku harapkan. Aku  ingin sekali sama seperti kakak kakaku yang memakai baju formal ketika kuliah, bertemu pasien saat praktek, dan memakai baju putih ketika wisuda. 
                  Jabatan, yaa mungkin jabatan menurut sebagian orang ada yang penting sekali, penting, cukup penting, dan tidak penting sama sekali. Namun pada kali ini aku bukan mengharapkan sebuah jabatan, tetapi sebuah penghargaan dalam hidup, sebuah yang penting untuk kebahagiaan orang tua ku, sebuah rencana yang sangat besar dan penting dalam hidup. Mungkin kali ini aku masih kelas 10 yang tidak mengerti apa-apa yang tidak tahu sebagian kecil dari kesalahan, hanya anak kecil yang polos tanpa tahu adanya akhir dalam hidup. semua yang kulakukan mungkin hanya sia-sia dan tidak ada arti. namun aku berharap semua akan bahagia didalam hatiku ketika aku wisuda. 
                   Aku ingin seperti mereka. aku iri, dan aku berharap semua akan terjadi ketika aku telah dewasa. aku ingin mengubah semua hidupku. aku ingin membahagiakan orang tua ku sama seperti apa yang dilakukan oleh kakak kakak ku. Aku ingin semua benar benar terjadi setelah aku mulai mengerti apa itu hidup dan apa itu tujuan dari hidup ini. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar