Minggu, 29 Mei 2011

Pengalaman tak terlupa :)


Deg.deg.deg
TAHAP 1
Itulah bunyi waktu (?) yang bergetar setiap aku melihat jam, hmm yup waktu menunjukkan pukul 6 pagi.. ya saat itulah aku tiba tiba tersentak terbangun dan berteriak “TELATT !!!”.  yang hanya dalam pikiran aku adalah ‘ikut, gak, ikut, gak’ yaa.. hari itu adalah hari untuk test AFS tahap 1 , pengalaman pertama kali untuk mengikuti pertukaran pelajar ini. Hapalan apapun belum aku persiapkan waktu itu, gak ada buku, gak ada catetan, gak ada apapun yang tergores kata di otakku. Berita terkini pun aku tak tahu dan aku pun bingung untuk menyelesaikan Test pengetahuan umum ini.
Bel berbunyi tersentak anak anak dari SMA 6 segera untuk mendaftar ulang, karena kami tak tahu berkas berkas kami hilang kemana. Untungnya pak Aryus telah melakukan kebijakan untuk kami. Yah kami datang dengan memakai baju sekolah sendiri. Yang lainnya pun melihat kami karena kami tidak memakai baju yang sama seperti yag lainnya yaitu baju AFS BinaAntarBudaya.
Hmm, rasa malu itupun kembali datang saaat memasuki kelas, yang ternyata menjadi kelas cadangan. Aku pun menyelesaikan soal pertama yaitu Soal Pengetahuan Umum yang aku tak tahu apapun jawabannya, dan yang difikiranku hanya Random!Random!Random!. selanjutnya dilakukan dengan Soal Test B.Inggris, soalnya lumayan mudah (kalo dipahami) that’s true J. Dan selanjutnya kami ISHOMA. Itupun kami sholat dengan air di WC dalam keadaan telat. Dan terakhir dilanjutkan dengan test Mengarang B.ind, well itupun dipilih salah satu dan bodohnya aku memilih yang pertama yaitu ‘Jika aku menjadi Menteri Pendidikan’ . waa apaan tu ? -__- .
Jengjrengjeng waktu pun selesai, dan kami menunggu hasil pengumuman tahap 1. ..Well, pengumuman tahap 1 pun diumumkan 2 minggu kedepannya tepatnya tanggal 18 Mei 2011 yaitu pada saat aku dan teman-teman sedang tes IQ. And what’s happened guys ?  i’m LULUS.. Alhamdulillah dengan otak yang pas-pasan aku mampu melewati 129 dari 332 orang . yah yang lulus dari SMA kami hanya beberapa orang like ria,nisa,aku,dita,oni,uti,agung. Dan kami siap menuju tantangan berikutnya!.
TAHAP 2
                Yaya, lanjut hari ini tepat pukul 1.30 malam aku terbangun dari ketiduran yang lelap. Entah kenapa aku terbangun dan melanjutkan kewajibanku yang terlalaikan kemarin yaitu sholat isya dan melakukan tahajud. Tidak seperti tahap 1 sebelumnya hari ini aku tidak telat berada di SMA Plus Negeri 17 Palembang. Namun ditengah malam kesunyian aku pun kembali kebingungan seperti tahap 1 yang lalu. Aku bingung untuk melanjutkan ini, Aku bingung untuk melakukan sesuatu di hari ini, Aku takut sesuatu yang tidak diinginkan terjadi pada hari ini, Pagi tadi pun aku bingung Surat rekomendasi itu belum selesai sedangkan harus dikumpul hari ini, dan kartu itu pun hilang entah kemana
 Namun semua pernyataan tersebut musnah aku pun berangkat menuju Jubel. Walaupun ada persiapan sedikit ya Sedikit ! di otakku aku melakukannya untuk pergi ke Jubel.  Semua masalah di otakku tadi pagi telah terpecahkan semua masalah teratasi terimakasih ya Allah. Aku menunggu sekitar 4 jam nama ‘APRILIA KARTINI’ dipanggil untuk diwawancarai. Untungnya disana teman
“ NOC lulus juga Delva,Mega,Galih,Ipul,dan Fathonny kami pun bercerita cerita bersama Delva (kangen L). Setelah berbincang bincang cukup lama, nama aku pun terpanggilkan aku melanjutkan untuk wawancara b.Inggris
Well, disana aku ngerocos gak keruan, apa yang ada dalam otakku hanya kulampiaskan saja. Gak tau benar atau salah yang penting aku Jawab ! brr -,- . dan disaat wawancara tadi ada suatu pertanyaan yaitu “have you got a tallent  you give from indonesian culture?” . ya dan apa aku jawab? Hmm ‘yeah like sing a song’ dann ‘ok show to me’ waaaaaaa -__- aku pun menjawab “ayam hitam?” dan bapak itu menanya kembali “yeah, where is it came from” and i answer “SULAWESI” .. oh god -__- jawaban yang salah, aku pun nyanyi di depan bapak itu degdegdeg.
Ayam hitam telurnya putih,
Mencari makan dipinggir kali
Sinyong hitam giginya putih
Kalau tertawa manis sekali
                Ayo mama jangan mama marah beta
                Dia Cuma dia Cuma pegang beta
                Ayo mama jangan mama marah beta
                Lah orang muda punya biasa
Waaaaa beta itu dari maluku bapaaaaaakk L L L
Dan ditanya lagi, “kamu bisa nyanyi lagu palembang?” “yeah little”, “show it manuk dadali?dek sangke?” hmm, “cuk ma ilang?” “where ist came from in Palembang or another places?” “another places”  HAHAHA !!
Aku ingin cepat cepat mengakhiri penderitaan dimuka bapak itu, yang hanya saya lakukan adalah tersenyum tak keruan HAHA,
Well 30 menit kemudian aku melanjutkan tes kepribadian, ya walaupun testnya dalam Bahasa Indonesia, pertanyaan itu sangatlah susah bagiku. Karena otakku telah melumer karena kecpekan menunggu terlalu lama.
Disaat itulah aku memutuskan “WAH INI GAK BAKAL LULUS L L L”.. dan ini hanya sekedar pengalaman semata.
Saat ini yg kulakukan “Menunggu hasil test” (gak lulus)
Hmm, waktu pun berakhir semua semut semut di Jubel telah kembali kesarang masing”. 
Yaa itulah pengalaman yang ku hadirkan untuk mata mata kecil kalian, semoga terhibur keep stay tune and don’t go anywhere (?)

 byebye :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar